Gubernur Sulsel Resmikan Kampus Unhas Sidrap

Diskusi intensif telah dilaksanakan sejak akhir tahun 2019 lalu. Bupati Sidrap, Dollah Mando, beberapa kali berkunjung ke kampus Unhas di Tamalanrea. Lalu, pada pertengahan Desember 2019 disepakati kerja sama untuk membuka program vokasi.

Biasanya, program vokasi kerja sama Unhas dengan mitra tetap berlangsung di Kampus Unhas Tamalanrea. Artinya, para peserta didik akan datang dan mengikuti proses akademik di sini.

Tapi Pemkab Sidrap menawarkan skema baru. Untuk program vokasi ini, harapannya dosen-dosen Unhas yang dapat berkunjung ke Sidrap. Pemkab Sidrap bersedia menyiapkan bangunan untuk kampus, dengan sarana pendukung yang dibutuhkan.

Setelah beberapa kali diskusi intensif, termasuk melihat kelayakan dari sisi regulasi, akhirnya Kampus Unhas Sidrap diresmikan hari ini, Selasa, 18/02/2020. Tepat pada puncak perayaan hari jadi Sidrap yang ke-676, Kampus Unhas Sidrap yang menyelenggarakan program vokasi D4 pertanian dan D4 peternakan resmi beroperasi.

Gubernur Sulawesi Selatan, yang dikenal sangat getol mempromosikan kolaborasi kampus dan pemerintah daerah, berkenan untuk meresmikan beroperasinya kampus Unhas Sidrap.

Kita berharap, kehadiran kampus Unhas Sidrap dapat mendorong percepatan pembangunan daerah yang dikenal sebagai lumbung padi Sulawesi Selatan ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *